Sabtu, 19 Februari 2011

Menemukan Solusi Drogba-Torres

Sabtu, 19 Februari 2011 | 08:30 WITA
Seperti diprediksi sejak awal, kehadiran Fernando Torres akan menimbulkan permasalahan baru dalam skuad Chelsea. Banyaknya stok striker dalam skuad The Blues tak selamanya membuat suasana nyaman dan harmonis.
    Kejadian terbaru Didier Drogba ternyata sangat kecewa dengan keputusan Carlo Ancelotti yang membangkucadangkannya saat laga terakhir Chelsea melawan Fulham. Akibat kondisi kurang harmonis ini, Chelsea secara keseluruhan terkena imbas karena tak satu pun gol lahir dari para striker.
    Baik Drogba maupun Torres terlihat mandul mungkin karena mood keduanya sedang tidak bagus. Selain keduanya, Chelsea juga masih memiliki Nicolas Anelka dan Salomon Kalou yang cukup riskan jika dibangkucadangkan.
    Kemampuan Ancelotti untuk bersikap bijak dan adil terhadap pemain-pemain di lin depan memang sedang diuji. Pelatih asal Italia itu juga harus segera menemukan solusi masalah Drogba dan Torres.
    "Saya melihat Torres tampil lebih baik daripada saat melawan Liverpool, ia menunjukkan komitmen dan kemampuan fisik yang luar biasa. Mungkin di pertandingan lain kami akan memasang Torres dan Drogba bersamaan," ujar Ancelotti.
    Jika Drogba dan Torres yang dipilih, Ancelotti juga akan menemui pilihan sulit jika mencadangkan Anelka yang juga memiliki kontribusi besar dalam skuad The Blues. Sebaliknya saat ketiganya dimainkan bersama hasilnya juga tak maksimal.(Tribunnews/cen)

Match Background
* Kedua tim terpaksa melakukan laga ulangan setelah bermain imbang 1-1 di Goodison Park 29 Januari lalu. Pemenang dari laga ini akan langsung lolos ke putaran kelima FA. Chelsea dipastikan tak akan melepas kompetisi ini setelah terpuruk di Liga Inggris.
* Everton membidik dua target besar musim ini, mendapatkan trofi FA dan masuk zona Liga Europa musim depan. Meski selalu kandas dari Chelsea di ajang FA namun Everton takkan menyerah memberikan perlawanan kepada The Blues.

Kondisi Tim
* Chelsea tidak bisa diperkuat Fernando Torres karena sudah pernah tampil bersama Liverpool musim ini. Yuri Zhirkov dan Yossi Benayoun masih berkutat dengan cedera berkepanjangan yang tidak memungkinkan bagi mereka untuk bisa mengikuti pertandingan ini.
* Jack Rodwell tidak bisa diturunkan oleh David Moyes, pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera paha setelah memenuhi panggilan tim nasional Inggris. Beruntungnya Moyes mendapati Louis Saha dalam kondisi sembuh.

Pemain Kunci
* Frank Lampard adalah motor serangan Chelsea yang akan sangat menentukan baik tidaknya irama permainan The Blues. Loyalitas dan keinginan Lampard agar Chelsea mendapat gelar musim ini termasuk FA akan membakar semangatnya untuk tampil sebaik mungkin.
* Louis Saha memiliki hoki yang sangat bagus saat melawan Chelsea. Ia sangat hobi menjebol gawang The Blues dan terlibat duel dengan John Terry. Saha sudah tujuh kali menjebol gawang Chelsea dalam sembilan kali melawan The Blues.

Tribun Timur
Lebih Interaktif, Lebih Akrab

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
SELAMAT ULANG TAHUN...!!! Tidak terasa TRIBUN TIMUR sudah 7 Tahun menemani kita selalu...