Sabtu, 19 Februari 2011

Diteror Penggemar

Sabtu, 19 Februari 2011 | 08:26 WITA
INILAH risiko jadi seorang pesohor. Kapten Manchester United, Rio Ferdinand (32) mengaku sangat terganggu dengan ulah seorang perempuan, Susanne Ibru (38) yang terus menerus mendatangi rumahnya, siang maupun malam. Kesal, Ferdinand pun melaporkan perempuan tersebut ke pihak kepolisian.
    Semula, saat pertama didatangi perempuan tersebut di rumahnya, Ferdinand menyambut dengan ramah. Terlebih, Ibru --nama perempuan itu-- mengaku sengaja jauh-jauh datang dari tempat Ferdinand dilahirkan di Peckham, London tenggara.
    Artinya, Ibru yang menyebut diri penggemar berat Manchester United ini menempuh jarak hampir 400 mil untuk menuju rumah Ferdinand sekarang di Alderley Edge, Cheshire.
    Kepada Ferdinand, perempuan itu pun mengatakan masih sering bertemu dengan ibunya sang pemain bintang, Jenice di gereja. Itu semakin membuat Ferdinand bersikap ramah.
    Namun, kunjungan Ibru rupanya tak berakhir pada hari itu saja. Esoknya, dan esoknya lagi, pada siang, ataupun malam, perempuan itu terus mengetuk pintu rumah kapten timnas Inggris yang gagal ikut membela negaranya di pentas Piala Dunia 2010 lalu lantaran cedera ini.
    Tak ayal, tingkah Ibru dirasa sangat mengganggu. Terlebih, istri Ferdinand, Rebecca sedang hamil tujuh bulan. Kunjungan Ibru yang terus-menerus itu pun lantas dikategorikan oleh Ferdinand sebagai teror yang justru mengganggu ketenangan, dan kenyamanan keluarga.
    Bek sentral dengan tinggi 191 meter ini sudah berusaha bicara baik-baik dengan Ibru. Memintanya agar tak lagi datang berkunjung lantaran itu mengganggu keluarganya. Namun, perempuan tersebut bergeming dengan mengatakan Ferdinand adalah bintang pujaannya, dan ia punya hak untuk bertemu dengan siapa pun yang dia inginkan.
    "Perempuan itu terus memaksa masuk ke rumahnya siang, dan malam. Sepertinya perempuan itu memang agak kurang normal karena terus bersikeras datang meski sudah diusir," ujar seorang sumber dikutip dari The Sun, kemarin.
    Sumber itu pun mengatakan, tak hanya memaksa masuk, Ibru pun katanya terus membombardir Ferdinand dengan sejumlah surat berisi kekaguman pada sang bintang. "Semua itu membuat Rio dan keluarganya jadi sangat terganggu."
    Merasa menemui jalan buntu,  akhirnya Ferdinand pun melaporkan Ibru ke pihak kepolisian. Tanpa kesulita berarti, polisi langsung menangkap Ibru yang sedang berada di depan rumah Ferdinand.
    Ia dikenai pasal tindakan tak menyenangkan yang mengganggu orang lain. Namun, Ibru bersikeras tak bersalah, dan merasa yang dilakukannya adalah hal wajar.
    Pihak kepolisian berencana membawa Ibru ke pengadilan di Knusfor, Cheshire, kemarin. Namun, pihak pengadilan memutuskan menunda sidang sampai sebulan ke depan untuk melihat dulu perkembangan mental Ibru yang dinilai sedang bermasalah. (Tribunnews/den)

Terpopuler di Twitter
BISA dimaklumi kenapa ada penggemar begitu tergila-gila pada Rio Ferdinand. Selain kariernya selangit, ganteng, dia juga terbilang sangat ramah kepada para fan. Twitter Ferdinand bahkan menjadi yang paling populer di Premier League, mencapai follower sebanyak 540 ribu orang!
    Ia dikuntit gelandang Arsenal, Cesc Fabregas 420 ribu orang, dan striker Chelsea, Anelka sebanyak 128 ribu orang.
    Baginya, twitter, facebook, ataupun jejaring sosial maya lainnya adalah sarana tepat untuk  berkomunikasi dua arah dengan fan. Namun bukan tempat untuk mendamprat wasit, atau pemain lain.
    Mengomentari kebijakan asosiasi sepakbola Inggris (FA) yang kini melarang pemain mengkritik wasit, pelatih, ataupun tim, Ferdinand sepakat. FA akan memberikan sanksi bagi pemain yang melanggar aturan tersebut.
    Aturan itu keluar menyusul kritikan penyerang Liverpool, Ryan Babel terhadap wasit Howard Webb, dan juga gelandang Arsenal, Jack Wilshere terhadap wasit yang memimpin pertandingan melawan Newcastle.
    "Aturan itu hanya berlaku untuk para pemain yang tak paham menggunakan twitter dengan sepantasnya," kata Ferdinand. (Tribunnews/den)

Tribun Timur
Lebih Interaktif, Lebih Akrab

1 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
SELAMAT ULANG TAHUN...!!! Tidak terasa TRIBUN TIMUR sudah 7 Tahun menemani kita selalu...