Sabtu, 19 Februari 2011

Ambisi Tiga Poin Knopper

Sabtu, 19 Februari 2011 | 04:26 WITA
Bandung, Tribun - Gelandang serang PSM Makassar, Richard Knopper, memiliki ambisi besar jelang laga melawan Bandung FC, Sabtu (19/2) malam ini.
Ia ingin mempersembahkan tiga poin untuk timnya setelah sebelumnya ditahan imbang Real Mataram di Stadion Mattoanging, Sabtu (12/2) lalu

Selain memburu kemenangan, mantan pemain Ajax Amsterdam ini, juga berambisi mencetak gol ke gawang tuan rumah. Knopper sudah menyumbangkan satu gol untuk PSM dalam tiga pertandingannya bersama tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini. Gol tersebut ia ciptakan saat PSM menahan imbang tuan rumah Batavia Union 1-1 di Stadion Patriot, Bekasi tiga pekan lalu.

"Saya ingin terus memberikan tiga poin kemenangan untuk tim ini. Kalau ada setiap kesempatan mencetak gol, tidak akan saya lewatkan. Melawan Bandung FC saya ingin memenangkan  pertandingan dan mencetak gol," ujar pemain berusia 34 tahun ini, usai uji coba lapangan Stadion Siliwangi, Jumat (18/2) pagi.

Menurut pemain asal Belanda ini, ia tidak mengenal pemain-pemain Bandung FC. Termasuk mantan pemain Aston Villa, Lee Hendry. Namun, ia mengaku sudah sering mendengar nama Lee dan memuji pemain Inggris itu sebagai pemain berkualitas.

"Saya tidak kenal pemain-pemain Bandung FC. Begitu juga dengan strategi permainan tim ini. Setahu saya, mereka sudah kalah lima kali dan sekarang menjadi juru kunci klasemen. Ini berarti peluang kita memenangkan pertandingan cukup besar dan saya ingin menjadikan laga besok sebagai kekalahan keenam bagi tuan rumah," jelas pemain kelahiran Den Haag, Belanda ini.

Melawan Bandung FC, Knopper akan dimainkan sebagai gelandang serang sekaligus sebagai second striker karena akan ditempatkan di belakang striker tunggal Andi Oddang.(rif/mam)

Tendangan Bebas
Pada sesi latihan dan uji coba lapangan Stadion Siliwangi, Jumat (18/2) pagi, Richard Knopper, ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas. Dalam latihan ini, ia beberapa kali mampu mencetak gol dalam latihan tendangan bebas ini.

"Knopper ditugaskan khusus sebagai eksekutor tendangan bebas. Ia menggantikan posisi Mitrovic yang selama ini memang memerankan posisi tersebut namun harus absen dalam pertandingan ini," kata asisten pelatih Liestiadi usai latihan.

Knopper sendiri menyebut kalau dirinya memang kerap mencetak gol dari tendangan bebas. Selama di Liga Belanda, ia sudah mencetak beberapa gol dari tendangan bebas.(rif/mam)
Tribun Timur
Lebih Interaktif, Lebih Akrab

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
SELAMAT ULANG TAHUN...!!! Tidak terasa TRIBUN TIMUR sudah 7 Tahun menemani kita selalu...